By Yubian "Arnheim" Asfar In Featured, Games Thursday, 12 November 2020

Dalam memainkan game semua orang punya referensi masing-masing, ada yang lebih memilih mudah dan ada yang memilih sulit. Namun ada juga jajaran game yang nyatanya sulit, lalu mendapatkan cap sebagai game paling stres atau menyebalkan.

https://www.revivaltv.id/harga-dan-tanggal-rilis-playstation-5-di-indonesia-resmi-diumumkan/

Data ini dihimpun via ESPN UK yang diambil dari Bonus Finder dengan mengumpulkan beberapa ilmuan dengan menghitung Average Heart Rate (BPM), jadi penghitungannya sangat terukur dan ilmiah.

Jadi bila detak jantung yang dihasilkan dari sebuah game nyatanya lebih tinggi maka bisa dipastikan game ini menjadi salah satu yang paling mudah membuat stres para pemainnya.

Berikut jajaran 10 game yang palimg membuat stres, antara lain:

  1. Mario Kart
  2. FIFA 20
  3. Call of Duty: Modern Warfare
  4. Dark Souls III
  5. Fortnite
  6. DOOM Eternal
  7. Fall Guys
  8. Battlefield V
  9. Street Fighter
  10. Among Us
https://www.facebook.com/ESPNUK/photos/a.10150966399805082/10164332645095082

Pada gambar di atas kamu juga bisa melihat BPM yang dihasilkan dari game tersebut dan nyatanya, Mario Kart menjadi game paling stres versi ESPN UK!

Kok bukan game MOBA mobile, min?

BACA JUGA: Bermain Wild Rift di Emulator Berpotensi Terkena Banned?

Ada beberapa kemungkinan mengapa game-game yang sering dimainkan di Indonesia dan Asia Tenggara tidak masuk. Pertama karena responden yang diambil berada di Eropa dan Amerika Utara yang memang game mobile kurang diminati.

Sumber: Polygon

Kedua, pasar game MOBA mobile layaknya Mobile Legends, PUBG Mobile, Arena of Valor memang tidak selaris jajaran game konsol maupun PC, jadi tidak heran bila hampir tidak ada game mobile yang terlihat selain Among Us (meski ada versi PC di Steam).

BACA JUGA: Summit1g Ungkapkan Jika CS:GO Lebih Asik Dibanding VALORANT

Jadi akan sangat berbeda hasilnya bila diadakan penelitian game paling stres di Asia Tenggara atau Indonesia, jangan-jangan game kamu termasuk di sana, wkwk.