By Pradeepasha In Mobile Legends, Featured Wednesday, 28 April 2021

MSC atau Mobile Legends Southeast Asia Cup adalah suatu ajang kejuaraan Mobile Legends berskala regional Asia Tenggara yang tentunya akan mempertemukan tim-tim terkuat untuk memperebutkan gelar terkuat di Asia Tenggara. Siapa saja tim yang pernah juarai gelaran MSC?

https://www.revivaltv.id/el-claisco-mpl-season-7-luminaire-pesan-menyentuh-pemain-evos/

Sebenarnya MSC ini adalah ajang kejuaraan tahunan, kejuaraan ini sendiri sudah berjalan sebanyak 3 kali dari tahun 2017, kembali hadir di 2018, lalu 2019, sempat berhenti di 2020 karena pandemi, lalu akan berlanjut di tahun 2021 ini.

Sebelum kita memasuki MSC 2021 ini, ada baiknya kita menengok kembali MSC terdahulu. Siapa saja sih 3 tim yang pernah memegang gelar tim terkuat di Asia Tenggara? Buat kamu yang belum tahu, RevivaL TV sudah menyiapkan daftarnya untukmu.

3. MSC 2017 - IDONOTSLEEP (Thailand)

Kejuaraan MSC pertama yang diadakan di tahun 2017 dimenangkan oleh tim IDONOTSLEEP dari Thailand. Pada saat itu tim ini memang tampil cukup mengerikan.

Tim asal Thailand ini berhasil mendapat gelar tim pertama terkuat di Asia Tenggara setelah berhasil mengalahkan Salty Salad dari Filipina.

https://youtu.be/xeE25gSD1Tw

2. MSC 2018 - Aether Main (Filipina)

Tim berikutnya yang pernah memegang gelar terkuat di Asia Tenggara adalah Aether Main dari Filipina. Tim ini sekarang sudah diakuisisi oleh Bren Esports. Tim ini memang sudah terkenal kuat sejak lama.

Pada saat itu Aether Main memang sangat kuat, mereka bahkan memenangkan pertandingan final dengan skor 3-0 sempurna melawan DD Pro Gaming.

https://youtu.be/TWVs6LE8e70

1. MSC 2019 - ONIC Esports (Indonesia)

MSC 2019, MSC terakhir sebelum pandemi datang ini dimenangkan oleh ONIC Esports dari negara kita sendiri, Indonesia. Pada musim itu ONIC memang sedang kuat-kuatnya.

Mereka dengan ajaibnya bisa menyapu bersih turnamen-turnamen Mobile Legends resmi seperti MPL Season 3 dan MSC 2019. Mereka berhasil memenangkan kejuaraan ini setelah mengalahkan Louvre yang berasal dari Indonesia juga.

https://youtu.be/UJjFNd5sqFs

MSC 2020 - Dibatalkan

Sesuai yang disebutkan diatas, ajang MSC sempat terhenti sejenak di tahun 2020 dikarenakan kejuaraan ini memang dilaksanakan secara langsung yang mana itu tidak mungkin dilakukan saat pandemi.

BACA JUGA: Wizzking Sebut Daylen Sebagai Orang Berpengaruh di Karir Esportsnya

Kejuaraan ini pun akhirnya sempat tergantikandengan kejuaraan MPLI. Kejuaraan yang mempertemukan tim-tim yang diundang dari total 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia/Singapura(dihitung satu), Myanmar dan Filipina.

Setelah setahun libur, akhirnya kejuaraan ini kembali di 2021 ini. Hal ini tentunya didukung pandemi sudah sedikit mereda yang membuat baik dari pihak tim ataupun penyelenggara berani melaksanakannya.

Sumber: Mobile Legends

Kira-kira tim mana ya yang akan menjadi pemenang yang sukses juarai MSC 2021 nanti. Apakah dari Thailand, Filipina, atau Indonesia lagi? Atau muncul juara baru dari Malaysia, Singapura, atau Myanmar, atau yang lainnya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Yubian Asfar