By Pradeepasha In Mobile Legends, News Wednesday, 16 June 2021

Mantan pemain 7Heaven, Baby G baru-baru ini curhat di Instagram pribadinya dan mengatakan dirinya terkena freeze dari tim 7Heaven.

https://www.revivaltv.id/rrq-ap-pastikan-bulan-pengumuman-roster-baru-mpl-season-8/

Untuk teman-teman yang mengikuti pro scene ladies Mobile Legends Tentunya tak asing dengan Baby G. Dia adalah pemain yang cantik dan juga memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Baby G sudah memulai karirnya dari saat Woman Star League (WSL) Season 1, namun namanya semakin naik dan dikenal saat ia mengikuti WSL Season 2. Bisa dikatakan ia mendapatkan spotlight di sana, lalu berlanjut ke turnamen Dignity of Srikandi, di sana namanya makin melejit.

Setelah itu entah mengapa Baby G menghilang begitu saja. Tak terlihat di beberapa turnamen ladies Mobile Legends.

Ternyata Baby G tak terlihat karena memang ia sekarang tak memiliki tim. Selain tak memiliki tim, ia sekarang juga tidak bisa bergabung ke tim manapun dikarenakan ia "dibekukan" (freeze) oleh mantan timnya, 7 Heaven.

Dibekukan di sini mempunyai makna dia dibuat tidak bisa berpindah atau masuk ke tim lain. Apabila ia nekat melakukannya maka ia bisa dikenakan pasal pidana, denda, karena ini berkaitan dengan kontrak.

BACA JUGA: RRQ R7 Sebut Offlaner di META Sekarang Ini Manja

Curhatan Baby G Terkait Freeze dari 7Heaven

Hal itu ia ungkapkan melalui Instagram story milik akun keduanya. Di sana ia sempat menjelaskan mengenai sebab ia dibekukan, penjelasan dari timnya dan hal-hal lain mengenai itu.

Mungkin ada beberapa yang bingung dengan runtutan peristiwa Baby G yang dibekukan oleh timnya. Berikut RevivaLTV telah rangkum untuk kalian.

BACA JUGA: Xin Bocorkan 2 Nama Pemain Resmi RRQ di MPL Season 8!

Penjelasan Freeze Baby G
sumber: Instagram story @geo.ev
Penjelasan Freeze Baby G
sumber: Instagram story @geo.ev

Pada awalnya Baby G ini memiliki kontrak selama 6 bulan dengan tim 7 Heaven, kontrak ini mulai berlaku dari tanggal 10 Desember 2020. Karena merasa kontraknya terlalu panjang, Baby G pun meminta potongan menjadi 3 bulan saja.

Dari pihak tim 7H sendiri menyetujuinya, namun tak langsung setuju. Pemotongan waktu kontrak itu prosesnya memakan waktu yang sangat panjang.

Namun entah mengapa setelah 3 bulan berjalan, 10 Maret 2021, Baby G masih tak diperbolehkan keluar dari timnya, inilah permulaan dari "pembekuannya" ini. Alhasil kontrak Baby G dibuat sama saja seperti penawaran awalnya yaitu 6 bulan.

Baby G pun mencoba bersabar, ia mengikuti saja kemauan tim 7H. Namun lagi-lagi setelah 3 bulan berjalan, pada tanggal 10 Juni 2021 Baby G tetap terhitung masih di dalam kontrak.

Sampai sekarang Baby G sudah berusaha menghubungi pihak tim untuk meminta penjelasan, tak hanya Baby G, ibunda dari Baby G menghubungi pihak tim 7H. Namun hasilnya nihil, tak ada balasan.

Baby G merasa ini tak setimpal dengan apa yang ia lakukan, ia mengaku rela membuang-buang kesempatan besar lain demi membantu tim 7H. Namun malah dibalaskan dengan pembekuan kontrak.

Menurut Baby G, alasan timnya melakukan hal ini dikarenakan 7H tak ingin dia keluar dari timnya. Namun cara yang timnya lakukan malah terkesan seperti menghalang-halangi karir Baby G.

BACA JUGA: Rinazmi Akui Dibidik 3 Tim Besar MPL, Siapa?

Penjelasan Freeze Baby G
sumber: Instagram story @geo.ev

Terakhir perlu diingat kalau semua cerita diatas bersumber dari sisi Baby G saja. RevivaLTV sudah mencoba menghubungi pihak dari 7Heaven dan hingga artikel ini dipublikasikan belum ada jawaban.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad