By Pradeepasha In Mobile Legends Friday, 23 July 2021

Setelah sebelumnya terdengar kabar dari Arab atau timur tengah kalau mereka akan mengikuti M3, sekarang akhirnya mereka mengumumkan secara detail tentang bagaimana mereka akan mengikuti M3.

https://www.revivaltv.id/geek-fam-jr-cerita-pengalaman-melawan-gpx-di-nma-season-3/

Mereka akan membuat suatu turnamen untuk kualifikasi M3 yang dinamai dengan M3 Arabia Major. Turnamen ini sendiri bisa dikatakan didukung oleh Moonton dan diproduseri oleh Electronic Mushroom.

M3 Arabia Major nantinya akan diikuti oleh negara-negara di timur tengah seperti Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Oman, Bahrain, Egypt, Jordania, Maroko, Iraq, Sudan, Lebanon, Algeria, Tunisia, Yemen, Suriah, Palestine, Libya, Mauritania, Somalia, dan Djibouti.

Turnamen ini sendiri sudah membuka registrasi dari tanggal 22 Juli kemarin, dan akan ditutup pada tanggal 5 Agustus nanti. Pada hari di mana artikel ini dibuat (23/07) jumlah tim yang mendaftar sudah mencapai 166 tim.

BACA JUGA: PABZ Esports Incar KB Jadi Pelatih Tim

Registrasi M3 Arabia Major
Sumber: M3 Arabia Major ( www.m3am.com )

166 lebih dan ddiprediksi akan terus bertambah, tim tersebut nanti akan bermain dan bertarung mulai tanggal 6 Agustus sampai 9 September 2021. Nantinya akan dipilih 16 tim yang lolos untuk melanjutkan ke babak utama.

Hadiah yang dijanjikan pihak M3 Arabia Major juga cukup besar. Ada total uang tunai kurang lebih sebesar 724 juta Rupiah, Diamonds Mobile Legends sebanyak 114 ribu, 6 HUAWEI Mate40 Pro, dan kupon belanja di HUAWEI AppGalerry kurang lebih sebesar 144 juta rupiah.

BACA JUGA: Owner PABZ Esports Cerita Pernah Ada Masalah dengan OPI Esports

Selain hadiah-hadiah tersebut, tim pemenang juga akan mendapatkan tiket khusus sebagai wakil Arab atau timur tengah untuk ajang kejuaraan dunia Mobile Legends yang akan datang yaitu M3.

Sebagai tambahan, pada website resmi M3 Arabia Major disebutkan bahwa M3 nantinya akan diadakan pada bulan Desember yang akan datang. Tak terasa kejuaraan dunia akan semakin dekat.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad