By Alif "Leph" Hidayatullah In Featured, VALORANT Tuesday, 27 April 2021

VALORANT adalah game dengan genre FPS yang dimainkan dengan format 5v5. Seperti game FPS pada umumnya, VALORANT memiliki 2 kubu yaitu Attacker dan Defender. Ada beberapa fakta menarik tentang agent Sentinel di gim VALORANT!

Namun yang berbeda adalah VALORANT memiliki agen sebagai karakter yang dimainkan yang terdiri dari 4 tipe yaitu Duelist, Controller, Initiator dan Sentinel.

Pada artikel kali ini, RevivaL akan membahas fakta-fakta menarik seputar 3 agent sentinel di VALORANT.

1. Cypher

Agent Cypher

Agen pertama yang kita bahas adalah Cypher. Dia merupakan agen Sentinel pertama VALORANT yang hadir bersama dengan Sage dan rilisnya game besutan Riot Games ini. Agen ini dirilis pada tanggal 7 April 2020 yang berasal dari negara Maroko.

Cypher memiliki 4 kemampuan khusus untuk melacak keberadaan musuh maupun jebakan yang dapat membuat musuh kesulitan. Agent ini sering menjadi jangkar dalam sebuah tim karna kemampuan-kemampuannya yang kerap menyulitkan lawan.

Kemampuan-kemampuan yang dimiliki agen ini adalah Trapwire, Cyber Cage, Spycam dan Neural Theft.

  • Trapwire adalah jebakan yang dipasang berupa benang halus yang dapat menghambat pergerakan musuh. Kemampuan ini sering di pasang di pintu masuk site bomb atau dipasang untuk menghindari backstep dari musuh.
  • Cyber Cage adalah pertahanan yang dibuat oleh Cypher berupa layar seperti asap yang dapat menutup pandangan lawan. Kemampuan ini seperti smoke yang dimiliki agen controller tetapi untuk Cyber Cage tidak menutup bagian atas.
  • Spycam adalah kamera yang dapat dipasang oleh Cypher untuk mengintai keberadaan musuh. Kamera ini berfunsi seperti cctv namun bisa menembakkan jarum yang dapat menandai posisi musuh.
  • Neural Theft adalah kemampuan yang dimiliki Cypher melalu topi yang dia gunakan. Topi ini akan di lemparkan ke lawan yang sudah terbunuh untuk mengetahui posisi dari rekan 1 tim lawan tersebut.

2. Sage

Agent Sage

Sage, agent yang cantik satu ini mempunyai banyak kemampuan menyembuhkan rekan 1 timnya. Sage merupakan agent ke 7 VALORANT ini rilis pada tanggal 7 April 2020 dan berasal dari negara tirai bambu China.

Berbeda dengan Cypher yang menjadi jangkar tim, Sage menjadi orang ke 3 atau 4 di dalam tim. Kemampuan-kemampuannya yang berguna untuk mensupport rekan setim membuat dia kerap ikut dalam pertarungan.

Kemampuan yang dimiliki Sage adalah Barrier Orb, Slow Orb, Healing Orb dan Ressurection.

  • Barrier Orb adalah kemampuan Sage yang dapat membuat dinding untuk menutupi jalan dari lawan atau menutupi pandangan lawan. Kemampuan ini sering di pakai untuk menutupi mid dari map Ascent dan Split.
  • Slow Orb adalah kemampuan untuk memperlambat pergerakkan musuh. Kemampuan ini melemparkan Slow Orb ke lantai dan membuat pergerakan musuh yanng menginjaknya menjadi lambat.
  • Healing Orb adalah kemampuan untuk memulihkan darah dari rekan 1 tim yang terkena tembakan lawan.
  • Ressurection adalah kemampuan untuk menghidupkan kembali rekan 1 tim yang telah terbunuh.

3. Killjoy

Agent Killjoy

Agent terakhir bernama Killjoy. Killjoy adalah agent sentinel terakhir yang dikeluarkan VALORANT untuk saat ini. Agent ini hadir pada tanggal 5 Agustus 2020 dan berasal dari negara Germany.

Seperti halnya Cypher, Killjoy juga digunakan sebagai jangkar dalam sebuah tim. Kemampuannya yang berupa jebakan dan mainan yang dapat menembak dan menginformasikan keberadaan musuh sangat berguna bagi tim.

https://www.revivaltv.id/fakta-menarik-seputar-5-map-pertama-di-valorant/

Kemampuan-kemapuan yang dimiliki Killjoy adalah Alarmbot, Nanoswarm, Turret dan Lockdown.

  • Alarmbot adalah alarm yang berbentuk robot kecil yang tidak terlihat oleh musuh dari kejauhan. Alarm ini biasanya diletakkan di pintu-pintu masuk site bomb untuk memberi tanda keberadaan lawan.
  • Nanoswarm adalah granat nano yang membuat musuh yang berada didalamnya terkena damage yang besar. Biasanya Nanoswarm digunakan untuk memperlambat perggerakan musuh saat ingin memasang bom ataupun menjinakkan bom.
  • Turret adalah mainan robot yang dimiliki Killjoy yang dapat menembak musuh dalam jarak pandanggannya. Biasanya Turret ini dipakai sebagai penanda bahwa lawan akan memasuki site bom.
  • Lockdown adalah kemampuan yang membentuk wilayah yang membuat musuh akan lumpuh dalam 8 detik ketika di dalamnya. Kemampuan ini biasanya di pakai untuk mengusir musuh dari site bom untuk membuang waktu yang ada.

BACA JUGA: BOOM Esports Kembali Lolos ke VCT SEA Challengers Playoffs!

Bagaimana nih pendapat Sahabt RevivaL tentang ke 3 agent Sentinels pertama VALORANT ini ? Kira-kira agent mana yang menjadi favorit Sahabat RevivaL ? Tulis di kolom komentar ya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagram dan Facebook untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Yubian Asfar