By Alif "Leph" Hidayatullah In VALORANT Monday, 20 September 2021

VCT Masters Stage 3 Berlin telah menemukan juara kemarin, Gambit Esports. Mereka berhasil mengalahkan wakil dari North Amerika yaitu Team Envy di babak Grand Final VCT Masters 3 Berlin.

Gambit Esports menyelesaikan pertarungan Team Envy dengan skor 3-0 kemarin. Mereka menghajar Envy habis-habisan dan pertandingan berjalan ketat sejak map pertama di mulai.

Gambit Esports Juara VCT Masters 3 Berlin!
photo via Gambit Esports

Namun, Gambit memang ingin menunjukkan kualitas mereka dari region EMEA. Kemenangan ini juga membuat mereka mencatat sejarah baru sebagai tim dari EMEA pertama yang memenangkan turnamen internasional VALORANT.

Piala VCT Masters Berlin pun mereka boyong ke EMEA dan menjadi tim pertama yang lolos ke VALORANT Champions diikuti tim-tim lainnya. Sebagai juara di VCT Masters Berlin, mereka berhak atas hadiah 1 Trophy Masters, Uang sebesar US$225,000 atau setara dengan 3,2 miliar rupiah dan slot ke VALORANT Champions.

https://twitter.com/ValorantEsports/status/1439669486554996736?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1439669486554996736%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fesports.skor.id%2Fmenang-3-0-atas-team-envy-gambit-esports-rebut-gelar-juara-valorant-masters-berlin-01394154

Gambit akan menghadapi 15 tim lainnya di VALORANT Champions yang akan di adakan pada bulan Desember mendatang di Berlin, Jerman. Ini akan menjadi penentuan juara sesungguhnya dari turnamen terbesar VALORANT tahun 2021 yaitu VCT (VALORANT Champions Tour) 2021.

BACA JUGA: Gambit Esports Ukir Sejarah Baru Di VALORANT!

Momen Perayaan Kemenangan Gambit Esports

Pada akun Twitter masing-masing pemain, mereka mengucapkan kebahagiaan mereka dari hasil yang telah mereka terima. Banyak momen-momen yang mereka buat dengan sekedar mengupload foto ataupun cuitan di twitter mereka.

Yang pertama adalah duelist Gambit Esports d3ffo mengatakan, "Sungguh dukungan yang gila, terima kasih teman-teman untuk kata-kata ini, bahkan tidak bisa menggambarkan emosiku rn, ily."

Lalu Igor "Redgar" Vlasov juga mengatakan, "YYYYYYYYYEEEEEEEEEEESSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! KAMI ADALAH JUARA, TEMANKU! Terima kasih semua atas dukungannya, anda adalah motivasi kami! Menang, kalah, atau seri Gambit Esports sampai kita mati!"

Sheydos juga mengungkapkan rasa senangnya dengan mengunggah fotonya bersama piala Masters Berlin dan mengatakan "My baby".

Sheydos gambit esports
Photo via Sheydos

Chronicle yang bisa dibilang punya peran penting dalam kemenangan Gambit di VCT Masters Berlin juga ikut mengungkapkan bahagianya. "Sulit dipercaya 3-0, saya sangat senang, terima kasih semuanya, kami pulang dengan membawa piala," ujarnya dalam cuitan di Twitter.

Terakhir dari sang Supremacy Gambit Esports nAts yang mengunggah foto piala Masters dengan boneka panda kesayangannya.

nats gambit esports
photo via nAts

BACA JUGA: VCT Masters Berlin Playoffs: Sentinels Gugur dari Turnamen!

Semoga scene esports VALORANT lebih berkembang lagi dari sekarang ya sobat RevivaL. Semoga VCT 2021 berjalan lancar sampai nanti di bulan Desember, Lets Go!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad