By Bennartho Denys In PUBG Monday, 20 September 2021

Genesis Dogma berhasil menjadi juara PUBG Mobile Professsional League (PMPL) ID Season 4, tidak hanya itu mereka juga mendapatkan slot ke PMGC 2021.

Tidak hanya itu, Daybot dan kawan-kawan juga berhak melaju ke turnamen bergengsi di Asia Tenggara yaitu PMPL SEA Season 4.

Selain itu hari terakhir grand final ini juga menentukan 3 tim teratas yang dipastikan melaju ke PMPL SEA menemani RRQ Ryu dan EVOS Reborn sekaligus adanya 4 tim yang bakal terdegradasi.

BACA JUGA: Penyebab Bigetron Terpuruk di PMPL Season 4 Menurut Zuxxy

Hasil PMPL ID Season 4 Grand Final Day 3

NFT Esports mengawali hari dengan langsung meraih WWCD total 26 poin sekaligus memperpendek jarak mereka dengan pimpinan klasemen.

Alter Ego LIMAX yang juga memiliki peluang untuk mencapai posisi tiga besar secara megejutkan dapat mengamankan WWCD pada ronde kedua dengan total 21 poin. Meskipun perolehan poin mereka masih di bawah Aura Esports yang mengumpulkan 24 poin.

TAKAE Esports yang berhasil menuntaskan perlawanan Bigetron RA di zona akhir layak untuk mendapatkan WWCD dengan total 24 poin pada ronde ketiga. Sedangkan Bigetron RA hanya mampu finis di peringkat kedua dengan total 21 poin.

Lagi-lagi peta Sanhok menjadi pembuktian bagi Bonafide Esports untuk menjaga asa mereka lolos ke PMPL SEA Season 4. WWCD total 21 poin berhasil mereka dapatkan pada ronde keempat.

Pada ronde kelima RRQ Ryu sebagai juara liga tidak ingin kehilangan slot menuju PMPL ID Season 5 karena itu WWCD terakhir pun berhasil Nerpehko dan kawan-kawan amankan dengan total 36 poin.

Genesis Dogma GIDS Sang Juara Baru PMPL ID Season 4

Genesis Dogma GIDS Sang Juara Baru PMPL ID Season 4
Photo via: PUBG Mobile Esports Indonesia

Genesis Dogma GIDS secara dramatis sukses untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen hingga akhir dengan total 170 poin. Sedangkan peringkat kedua didapatkan oleh NFT Esports dengan perolehan  165 poin.

Bigetron RA dengan susah payah akhirnya berhasil finis di peringkat ketiga dengan total 133 poin sekaligus memastikan langkah mereka menuju PMPL SEA Season 4.

BACA JUGA: Hasil PMPL ID Season 4 Grand Final Day 2: BTR Mulai Bangkit

Dengan demikian Genesis Dogma GIDS berhak mendapatkan hadiah sebesar 217 juta rupiah, sedangkan NFT Esports juga berhasil memperoleh hadiah sebesar 148 juta rupiah.

Bigetron RA di posisi ketiga berhasil mengamankan hadiah sebesar 108 juta rupiah dan tiga tim teratas ini akan mewakili Indonesia di PMPL SEA Season 4 nanti bersama RRQ Ryu dan EVOS Reborn pastinya.

Semoga saja seluruh wakil Indonesia dapat menunjukkan performa terbaik di PMPL SEA Season 4 nanti dan berhak lolos menuju PMGC menemani Genesis Dogma GIDS. Ayo kita dukung bersama!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad