By Pavel Tanujaya In Mobile Legends, Featured, MPL Indonesia Wednesday, 27 October 2021

Ditemukan 5 hal unik selama pertandingan MPL Indonesia Season 8 yang baru saja selesai pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 kemarin, apa saja hal uniknya?

https://www.revivaltv.id/hampir-keluar-tim-onic-kiboy/

Pertandingan Mobile Legends terbesar yang berhasil dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan ini tentu memberikan beberapa momen unik yang tidak ada di season sebelumnya.

Terlebih lagi melihat babak playoffs yang dilakukan secara offline, tentu melahirkan beberapa hal unik lainnya yang sangat menarik untuk diketahui kalian nih, apa saja kelima hal-hal unik tersebut ya?

BACA JUGA: EVOS Antimage Ungkapkan Kesedihan Tak Bisa Susul Sasa ke M3

Hal Unik yang Hadir di MPL Indonesia Season 8

MPL Pertama di Luar Pulau Jawa

Playoffs MPL Season 8
Photo via: MPL Indonesia

Setelah berjalan selama tujuh season ke belakang, di season 8 ini akhirnya MPL Indonesia berhasil dilaksanakan secara offline di luar Pulau Jawa.

Melihat seluruh turnamen yang pernah dimainkan selama beberapa season ke belakang, MPL belum pernah menyelenggarakan turnamen mereka di luar Pulau Jawa, dan kali ini Bali menjadi destinasi utama mereka.

Dengan adanya pelaksanaan turnamen di Bali ini, tentu memungkinkan untuk season selanjutnya, para tim bisa memainkan babak playoffs mereka di pulau lain selain Jawa, kalau sobat RevivaL maunya di mana nih?

BACA JUGA: ONIC Sebut Tim yang Ingin Mereka Lawan di M3

META Peci

META Peci MPL Season 8

Penggunaan peci selama babak playoffs ini merupakan ide yang pertama kali diperlihatkan oleh pelatih ONIC Esports, Mars. Hal ini tentu menarik perhatian banyak sekali penonton.

Melihat hal tersebut, tidak hanya Mars, salah satu pemain dari EVOS Legends, Clover pun ikut menggunakan peci selama pertandingan yang mereka lakukan di atas panggung.

Sangat menarik perhatian para penonton melihat dua orang tersebut menggunakan atribut yang unik ketika sedang disorot oleh kamera, dan menariknya mereka berhasil menempati posisi top 3 di playoffs MPL ID Season 8.

BACA JUGA: Peluang ONIC Esports Juarai M3 Menurut EVOS Antimage

META 2 Retribution

META 2 Retribution

ONIC Esports kembali memulai sesuatu yang menarik dengan menggunakan 2 spelll retribution dalam pertandingan mereka melawan RRQ Hoshi untuk memperebutkan slot ke babak final.

Sayangnya taktik tersebut harus gagal membawa mereka menambahkan poin kemenangan. Melihat strategi yang digunakan ONIC, EVOS Legends pun menggunakan taktik yang sama ketika melawan tim landak kuning tersebut.

Dalam game kedua saat memperebutkan slot ke babak final di lower bracket, EVOS Legends menggunakan dua spell retribution untuk melawan sang raja langit, meskipun hasilnya tetap tidak menguntungkan untuk tim harimau putih tersebut.

BACA JUGA: Diteriaki Pemain RRQ Pada Final MPL Season 8, ONIC Drian Akui Terprovokasi

Kornet Emas Comeback

https://www.instagram.com/p/CVaUZcahriR/

Tidak hanya tim dan pemain profesional yang memberikan hal unik, tentu saja dari para caster kita dapat melihat beberapa hal menarik lainnya seperti kembalinya duet Kornet Emas dalam babak final MPL ID Season 8.

Duo caster meriah yang sudah lama tidak kita saksikan secara langsung ini akhirnya kembali lagi untuk membawakan match royal derby di babak grand finals MPL ID Season 8.

Faktanya, Kornet tidak muncul sama sekali di babak regular season kemarin, dan secara mengejutkan ia muncul membawakan pertandingan terakhir dua tim raja di babak final.

BACA JUGA: Watt Jelaskan Kenapa Aldous Jadi Langganan Pick Playoffs MPL Season 8

Selebrasi Sayonara Alter Ego

Sayonara AE Celiboy
Photo via: MPL Indonesia

Momen unik dan menarik terakhir ada pada selebrasi dari Alter Ego setelah berhasil memulangkan tim Bigetron Alpha pada hari pertama babak playoffs MPL ID Season 8.

Perebutan slot ke upper bracket antara Alter Ego dan Bigetron Alpha tentu sangat menarik untuk dilihat. Alter Ego yang berhasil membalaskan dendam mereka kepada tim yang memecahkan win streak mereka di regular season, disambut dengan selebrasi Celiboy yang memancing pandangan penonton.

Sambil melambaikan tangannya ke atas, Celiboy dan para pemain Alter Ego menyanyikan lagu sayonara sebagai tanda Bigetron Alpha harus pulang terlebih dahulu di hari pertama babak playoffs.

Nah, bagaimana menurut kalian, apakah ada momen-momen unik lainnya yang belum disebutkan di atas? Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad