By Pavel Tanujaya In News 2 days ago

Salah satu layanan fixed broadband, Indihome, yang sudah terkenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia baru saja memperkenalkan Limitless Esport Academy (LEAD).

https://www.revivaltv.id/3-tim-poin-sama-perebutan-slot-pmgc-2021/

Layanan yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia ini berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi dan eSport di Indonesia, melihat perkembangannya yang begitu pesat belakangan ini.

Perlu diketahui, tidak semua pro player adalah atlet Esport, namun atlet Esport sudah pasti seorang pro player. Perbedaan mendasar dari seorang pro player dengan atlet Esport adalah pada aspek mentalitas.

Para atlet Esport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya. Seperti atlet cabang olahraga lainnya, atlet Esport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif, dan LEAD bisa memastikan seluruh hal tersebut terjadi.

BACA JUGA: Upoint & IndiHome Gelar Turnamen Mabarkuy Indonesia, Berhadiah Ratusan Juta!

LEAD, Akademi Esports Indonesia Buatan Indihome

LEAD Indihome
Photo via: Indihome

LEAD by IndiHome merupakan akademi Esport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang pemain yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player yang bermental atlet.

Melalui latar belakang yang sudah dijelaskan di atas, maka LEAD IndiHome mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet Esport akan dibina agar menjadi seorang atlet Esport yang tangguh dan berkarakter.

Calon atlet Esport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem Esport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet Esport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelas Venusiana, selaku Direktur Consumer Service Telkom.

BACA JUGA: Butsss Sebut Kunci Kemenangan di Royal Derby Leg 2 MPL Season 8

Coach Henov
Photo via: Press Conference

Dalam press conference yang dihadiri pun, salah satu Head of Coach LEAD by Indihome, Henov, menjelaskan bagaimana para atlet yang akan dilatih tidak hanya menjadikan mereka jago, tetapi juga mentalitas mereka agar bisa menjadi atlet sesungguhnya.

"Nah nanti di LEAD kita akan mengisi ruang di mana akademi ini juga akan melatih mentalitasnya. Jadi para pemain tidak hanya berlatih untuk menjadi jago, tetapi juga berlatih untuk menjadi seorang atlet. Maka prinsip yang digunakan itu adalah athlete enablement," jelas Coach Henov.

Untuk menjadi bagian dari LEAD by IndiHome, dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri melalui website resmi mereka serta mengikuti akun media sosial @LEADIndiHome untuk mengetahui perkembangan kabar selanjutnya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.