By Pavel Tanujaya In Featured Thursday, 14 October 2021

Salah satu organisasi terbesar di Asia Tenggara, EVOS Esports, sudah berhasil membuat lebih dari 10 tim yang tersebar di beberapa negara Asia Tenggara.

https://www.revivaltv.id/booyah-hadirkan-liga-streamer-pertama-indonesia-booyah-streamers-league/

Sebagai salah satu tim yang sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar esports, tentu saja EVOS Esports memiliki tujuan untuk terus memperluas organisasi mereka.

Dimulai dari Singapura, dan sekarang sudah memiliki banyak sekali cabang, sampai berhasil membuat Integrated Training Facilities (ITF) pertama di Indonesia, tentu membuat organisasi ini sangat besar.

BACA JUGA: Meriahkan PMPL SEA Season 4 dengan Semangat Lewat Nobar dan Lucky Draw di Nimo TV

EVOS Esports Sentuh 11 Tim yang Tersebar di Asia Tenggara

Sampai saat ini, sudah ada banyak sekali prestasi yang berhasil didapatkan oleh tim harimau putih ini, terutama di Indonesia di mana salah satu tim Mobile Legends mereka berhasil menjadi juara di MPL ID Season 7.

EVOS Esports juga menjadi organisasi esports pertama yang timnya berhasil menjadi salah satu juara dunia pertama di Asia Tenggara dalam divisi Mobile Legends di M1 World Championship.

Terbagi dalam 5 divisi game, EVOS Esports memiliki total 11 tim yang tersebar di 5 negara sekarang ini, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

BACA JUGA: EVOS Microboy Jelaskan kenapa Sering Ganti Nickname

EVOS Legends Juara NMA
Sumber: Instagram @evosesports

Mobile Legends adalah salah satu divisi yang sangat difokuskan, melihat mereka memiliki banyak sekali tim yang sangat berkembang, berikut kumpulan tim Mobile Legends EVOS:

  • EVOS Legends (Indonesia)
  • EVOS Icon (Indonesia)
  • EVOS Lynx (Indonesia)
  • EVOS SG (Singapura)
  • Nexplay EVOS (Filipina)

Dari 5 tim yang sudah dibentuk tersebut, beberapa tim sudah berhasil mendapatkan gelar juara di MPL masing-masing region mereka, seperti EVOS Legends dan EVOS SG, masing-masing pernah mengangkat piala MPL.

BACA JUGA: Faktor Penyebab EVOS & Bren Tampil Buruk Usai Juara M World Championship

Evos Reborn PMPL

PUBG Mobile dan Free Fire juga menjadi salah sat divisi battle royale dari EVOS yang paling berkembang, di mana tim EVOS Reborn dari Indonesia sudah berpartisipasi dalam PMPL SEA Season 3 dan Season 4 di 2021 ini. Berikut tim PUBG Mobile EVOS:

  • EVOS Reborn (Indonesia)
  • EVOS VIP (Malaysia)

BACA JUGA: Mantan Pemain EVOS Legends Dikabarkan Menjadi Analis Baru, Siapa?

EVOS Divine
Photo via: FF.Esports.id

Begitu juga dengan divisi Free Fire, di mana EVOS Divine berhasil berpartisipasi dalam salah satu turnamen terbesar Free Fire dunia, FFWS mewakili negara Indonesia, bahkan menjadi salah satu tim yang mendapat gelar back to back champion FFIM.

Selain itu, ketika namanya masih EVOS Capital, dia menjadi juara dunia Free Fire di turnamen Free Fire World Cup 2019. Berikut tim Free Fire EVOS:

  • EVOS Divine (Indonesia)
  • EVOS Immortal (Indonesia)
  • EVOS FF Thai (Thailand)

2 tim lainnya berkembang di negara Thailand dalam game Realm of Valor dan juga League of Legends: Wild Rift, di mana kedua game tersebut memiliki dampak yang besar di Thailand.

EVOS ROV dan EVOS TH yang bermain di dua divisi tersebut tentu juga merupakan salah satu tim yang terkuat dalam divisi mereka di Thailand, membuat tim harimau putih ini sangat diwaspadai hampir di seluruh divisi.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad