By Pavel Tanujaya In Mobile Legends Friday, 23 July 2021

Owner dari PABZ Esports, menceritakan awal mula kenapa ia mendirikan organisasi tim esports ini, yang ternyata berhubung ke OPI Esports!

https://www.revivaltv.id/somber-resmi-pamit-dari-onic-esports-mars-jadi-pengganti/

Salah satu tim yang sedang naik daun dalam MDL ID, yaitu PABZ Esports, sedang menarik perhatian para penggemar esports Mobile Legends, setelah berhasil lolos dari kualifikasi.

Bersama dengan OPI Esports, para netizen Indonesia tidak sabar untuk melihat mereka untuk berpartisipasi dalam MDL nanti melawan tim-tim Tier 2 lainnya.

Ternyata awal mula terbentuknya PABZ Esports berhubungan dengan OPI Esports, ketika Masta pada saat masih belum berencana membuat tim terlibat dalam OPI.

BACA JUGA: RRQ AP Ungkap Tekanan yang Harus Dihadapi Pemain RRQ di Season 8

Owner PABZ Pernah Berseteru dengan OPI

Pabz Esports Masta pernah ada masalah dengan OPI

Dalam Planet Esports RevivaLTV yang disiarkan di YouTube pada 22 Juli 2021 kemarin, Masta menceritakan bagaimana awal mula ia bisa mendirikan timnya sekarang ini.

Dulu ia pernah terlibat dalam OPI Esports, di mana ia menanam saham di sana. Sejalan dengan keterlibatannya ia memiliki perbedaan pendapat dengan pihak OPI.

"Ya emang ada invest, sorry to say ya, ada sedikit selek ya, maksudnya beda pendapat bahwa di esports itu harus bagaimana," jelas Masta.

BACA JUGA: PABZ Esports Incar KB Jadi Pelatih Tim

"PABZ itu for glory, kita gak pusingin followers dulu kita mau glory dulu. Kan OPI dulu pernah di qualifier pertamanya MDL OPI kalah, itu saya kecewa. David bilang ya susah gimana, biar gimana money talks katanya. Kalau mau dapet pemain bagus harus berani bayar gaji.

Di situ gua jadi mau buktiin sesuatu nih, jadi gua diriin PABZ, nah pisah deh dari situ. Jadi, ya ayo kita buktiin lah money talk ya money talks, tapi ada cara dong winning mentality yang mau kita diriin di PABZ, kita lihat aja di MDL nanti ya gak?" lanjut Masta.

Kesimpulan yang didapat, Masta memiliki pendapat mereka harus mengincar kemenangan baru membesarkan nama tim, sedangkan OPI sepertinya mementingkan para pemain yang bagus, serta ingin membesarkan namanya terlebih dahulu.

Menariknya adalah David selaku pihak OPI Esports juga kebetulan hadir sebagai bintang tamu dalam Planet Esports kemarin, yang artinya Masta bercerita langsung di depan tim OPI Esports.

BACA JUGA: Bocoran Jumlah Pemain EVOS Legends di MPL ID Season 8!

https://youtu.be/FeDG60dVylQ?t=3136

Jadi ternyata memang ada sedikit persaingan antara kedua tim baru di MDL tersebut, dan tampaknya pertarungan kedua tim ini akan semakin menarik dengan cerita yang sudah tersebar ini.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports. 

Editor: Rafdi Muhammad