Tahukah kalian arti dari kata hyper dan core yang sering digunakan dalam Mobile Legends, yang rupanya mempunyai perbedaan lho sobat RevivaL.

https://www.revivaltv.id/pemain-paling-berjasa-donkey-saat-masih-evos-legends/

Pastinya untuk kalian para pemain Mobile Legends sering mendengar kata-kata core dan juga hyper bukan di dalam game, yang menyangkut ke role seseorang di dalam match.

Nah, beberapa pemain masih sulit untuk membedakan keduanya nih, karena ternyata core dan hyper itu berbeda lho, meskipun mereka bisa dijadikan sebagai 1 role, penasaran kan?

BACA JUGA: Ditanya Rekt Penting atau Tidak di EVOS, Ini Jawaban Luminaire

Perbedaan Hyper dan Core di Mobile Legends

Hero Jungler ML
Photo via: Mobile Legends

Sebenarnya kedua arti kata ini memiliki perbedaan dan tujuan yang berbeda di dalam game, dan biasanya para pemain hanya mengetahui bahwa hyper dan core adalah role yang memiliki damage yang besar dan mengangkat game.

Mulai dari Core, di mana kata itu sendiri memiliki arti inti, sehingga pemain yang dijadikan core harus memiliki damage paling besar di dalam tim yang membuat lawan dapat dengan mudah dikalahkan.

Biasnya core akan memiliki defense yang sangat kecil, sehingga dapat dengan mudah dibunuh, jadi pastikan para tank juga harus membantu core untuk tetap hidup ya.

Hyper yang memiliki arti berlebihan, merupakan pemain yang akan selalu mengambil buff dan jungle musuh agar lawan kalian tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan exp dan gold dari hutan. Dalam META sekarang hyper yang menghabiskan seluruh jungle disebut sebagai role jungler.

Biasanya seorang hyper akan membawa spell retribution untuk bisa menyerang creep jungle, turtle, dan juga lord agar tidak dicuri oleh musuh, atau bahkan mencuri jungle tim lawan.

BACA JUGA: AE Celiboy Sarankan Tim Lain untuk Tak Mencoba Alucard

Core Hyper ML
Photo via: Mobile Legends

Core pun juga bisa memegang role hyper menjadikan dirinya hyper core, yang tugasnya menguatkan dirinya dengan cara mengambil buff dan jungle dari musuh dan juga jungle kita.

BACA JUGA: Perfoma RRQ Sudah 100% di Pertengahan MPL Season 8? Ini Jawaban Albert

Tetapi bukan berarti setiap pemain yang memainkan role core wajib bermain hyper, karena tergantung dengan pemilihan hero kalian di dalam tim, dan strategi kalian nih.

Jadi tergantung dengan pemilihan strategi setiap tim ataupun party kalian nih sobat RevivaL, biasanya kalian jadi apa di antara kedua role di atas?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad