By Rafdi Muhammad Habiburrahman In Featured, Tech, Hardware Monday, 31 May 2021

Bagi kalian yang suka menyimpan game dalam jumlah banyak pastinya membutuhkan SSD, karena itu RevivaLTV rekomendasi 3 SSD untuk tahun 2021.

https://www.revivaltv.id/nostra-ares-juarai-gopay-arena-level-up-community-week-10/

Penggunaan Harddisk pastinya sangat penting untuk para gamer, selain menggunakan memori bawaan, bagi pengoleksi game dan suka bermain banyak video game, wajib menambah Harddisk agar mempunyai kapasitas yang besar.

Berikut RevivaLTV rekomendasikan 3 Harddisk yang bisa kalian beli.

BACA JUGA: Blacklist International Juara MPL PH Season 7 Setelah Bungkam Execration

Rekomendasi 3 SSD 2021 dari Western Digital

1. WD_BLACK SN850 NVMe SSD

Rekomendasi Harddisk 2021
Photo via: Western Digital

Dirancang untuk memberikan kinerja terkini yang belum pernah ada sebelumnya dengan teknologi PCIe Gen4, produk yang siap menjawab tuntutan gaming masa depan ini akan memberikan kecepatan baca / tulis yang cepat hingga 7000/5300MB/s (model 1TB). 

Hadir dengan pengontrol WD_BLACK G2 yang dioptimalkan untuk game tingkat atas dan intensitas tinggi (tidak ditujukan untuk NAS atau server), SSD NVMe WD_BLACK SN850 akan membantu para gamer mencapai kinerja PC tertinggi. 

Solusi ini membantu mengurangi waktu muat pada game dan mentransfer file lebih cepat dari pendahulunya dengan menggunakan teknologi cache baru. Selain kinerja tinggi, WD_BLACK SN850 NVMe SSD juga memberikan peningkatan kinerja dengan kedalaman antrian yang lebih rendah (low queue-depth performance) dari pendahulunya, yang memungkinkan proses loading aplikasi game yang lebih lancar. 

Dan, untuk estetika dan kustomisasi terbaik, akan ada model heatsink dengan RGB opsional yang mengurangi pelambatan termal (thermal throttling). Versi non-heatsink WD_BLACK SN850 NVMe SSD akan tersedia dalam kapasitas2 500GB, 1TB, dan 2TB mulai dari harga IDR 2.488.000.

BACA JUGA: 12 Tim Sudah Ditentukan Berikut Skema Pembagian Grup MSC 2021

2. WD_BLACK AN1500 NVMe SSD Add-in-Card

Harddisk Wetern Digital AN1500
Photo via: Western Digital

Untuk gamer yang ingin mencapai kinerja generasi terbaru dalam pengaturan perangkat generasi saat ini, kartu Add-in plug  and play yang dapat di-boot ini adalah salah satu solusi PCIe Gen3 x8 tercepat yang ada di pasar. 

Didukung oleh dua SSD internal dalam teknologi RAID 0 dan PCIe Gen3 x8, gamer dapat merasakan kecepatan baca hingga 6500 MB/s dan kecepatan tulis hingga 4100MB/s (model 2TB dan 4TB), memberikan mereka gameplay secepat kilat sehingga pengguna dapat menghabiskan lebih sedikit waktu menunggu dan lebih banyak waktu bermain. 

Pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan (khusus Windows®) melengkapi perlengkapan gamer saat ini sementara heatsink terintegrasi memerangi pelambatan termal untuk membantu mempertahankan kinerja puncak. WD_BLACK AN1500 NVMe SSD Add-in-Card akan tersedia dalam kapasitas 1TB, 2TB dan 4TB mulai dari IDR 4.399.000.

BACA JUGA: Taklukan Todak, RSG Juara MPL Malaysia Season 7

3. WD_Black™ P50 Game Drive

WD_Black™ P50 Game Drive
Photo via: Western Digital

WD Black P50 Game Drive merupakan sebuah SSD eksternal yang sudah menggunakan antarmuka NVMe. Hal ini membuat Harddisk menjadi sangat kencang dan cocok untuk digunakan untuk bermain game.

Harddisk ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

  • SSD dengan  port USB 3.2 gen 2x2 pertama untuk industri drive game dan kecepatan hingga 1980MB /s
  • Penyimpanan ekstra hingga 2TB untuk menyimpan game lama dan baru.

Untuk mendapatkan Hardidsk ini, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar IDR 4.516.000 dengan kapasitas 1TB.
Bagi kalian yang ingin membeli Harddisk di atas, kalian bisa langsung kunjungi WD Official Store di Tokopedia dan informasi lebih lanjut tentang bisa kunjungi www.WDBLACK.com.

Itu lah 3 rekomendasi Harddisk untuk sobat RevivaL di tahun 2021 biar makin game semakin lancar!

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.