By Pavel Tanujaya In Mobile Legends Monday, 20 September 2021

Clay berikan beberapa rekomendasi item untuk mage melakukan counter terhadap META Mobile Legends terbaru, Tank Jungler, apa saja ya?

Belakangan ini sempat ramai para pemain Mobile Legends menggunakan META terbaru di mana hero tank memainkan role jungler di dalam Land of Dawn.

Tentu saja hal ini mulai digunakan semenjak seorang pemain profesional dari Aura Fire, High, menggunakan hero tank sebagai jungler di MPL ID Season 8 kemarin dan juga Ciku dari Todak menggunakan hal yang sama.

Semenjak itu banyak sekali streamer dan juga pemain profesional yang mengatakan bahwa META tersebut suatu saat akan booming digunakan banyak orang, dan Clay memberikan beberapa cara counter nya.

BACA JUGA: Jika EVOS Lolos M3, Rekt Ingin Tim Ini Juga Lolos

Item Mage Untuk Counter Tank Jungler di Mobile Legends

Grock Jungle
Grock Mobile Legends. Sumber: Moonton

Melalui wawancara dengan media di pertandingan terakhir week 6, Clay memberikan beberapa tips untuk bisa menggunakan mage untuk melawan tank jungler yang sekarang sedang ramai digunakan.

Menurut Clay sendiri item sangat berpengaruh dalam bermain mage di midlane terlebih lagi untuk meng-counter tank jungler yang sedang sering digunakan sekarang ini.

"Paling di counter sama item sih, kayak magic tuh kan banyak, ada divine glaive, terus juga ada Genius Wand, paling di counter pake gituan untuk counter hyper tank. Pake hero-hero burst lah untuk ngelawan hyper tank begitu," ujar Clay

BACA JUGA: Ditanya Final MPL Season 8 Ingin Lawan AE atau EVOS, Ini Jawaban Skylar

Melalui perkataannya kita dapat melihat bahwa dirinya pun cukup berhasil mengalahkan Aura Fire di week 6 kemarin melawan Uranus mereka yang menggunakan META baru.

Clay sebagai midlaner pun memang harus bisa meng-counter sang jungler musuh, terlebih lagi seperti yang sudah disebutkan, jungler sekarang banyak menggunakan hero tank yang tebal.

BACA JUGA: Rekt Yakin Lolos M2 Jika Masih Ada Sosok Ini di EVOS

Hero Mid Lane Favorit Clay

Lunox Clay
Photo via: Mobile Legends

Clay pun juga memberikan 3 nama hero mid lane favoritnya yang sering digunakan sejauh ini, dan dari beberapa yang disebutkan kebanyakan Clay lebih minat menggunakan mage sepertinya.

Mantan pemain Genflix Aerowolf ini mengatakan bahwa Lunox, Lylia, dan Beatrix adalah tiga hero yang ia suka, terlebih lagi dalam bermain sebagai midlaner.

Karena hal itu juga kita dapat melihat bagaimana ia bisa memberikan perlawanan yang terbaik terhadap META tank jungler dari Aura Fire dalam week 6 semalam lho.

BACA JUGA: RBG Lepas Angela Kala Lawan EVOS, Ini Komentar Rekt

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad