By Pradeepasha In Mobile Legends Wednesday, 16 June 2021

Offlaner dari RRQ Hoshi, R7 baru-baru ini menyebutkan bahwa di META yang sekarang banyak pemain offlaner yang manja.

https://www.revivaltv.id/ahmad-bocorkan-1-pemain-onic-alter-ego/

Secara istilah di Mobile Legends, offlaner adalah posisi di mana pemain mengambil exp lane atau gold lane, yang memiliki pekerjaan mengurusi lane dan sedikit merusuh ke jungle musuh ataupun mid lane.

Sebenarnya offlaner sendiri ada beberapa istilah lain seperti sidelaner, exp laner atau gold laner, ataupun sekarang jadi frontliner.

Peran offlaner sendiri sebenarnya banyak. Yang utama adalah harus mengurusi exp lane-nya (explaner). Harus bisa keluar dan membantu di luar lane-nya (offlane), harus bisa menjadi pembuka dan menahan damage saat war (frontliner).

BACA JUGA: Oura Pernah Ditawar RRQ, Seharga BMW!

Menurut RRQ R7, Pemain Offlaner Sekarang Manja

Berkaitan dengan offlaner, salah satu offlaner dari tim berjuluk Raja dari segala Raja memberikan pendapatnya mengenai offlaner di META sekarang ini. Pendapatnya ini ia berikan saat sedang live bersama Kyy, Maungzy, Luminaire, dan kawan-kawan.

Menurutnya offlaner yang sekarang itu "manja". Offlaner sangat bergantung dengan kondisi midlaner-nya. Kalau midlane baik dia bebas, kalau midlane kurang baik ia hanya tinggal menunggu ganking dari musuh.

"Offlaner itu sekarang paling manja, manja dalam artian kalau misal tengah lu menang opsi dia kebukanya banyak gitu, kalau misalnya tengahnya kalah lu tinggal tunggu di gank lu mati gitu, jadi offlaner bergantung banget,” jelas R7.

BACA JUGA: RRQ AP Pastikan Bulan Pengumuman Roster Baru MPL Season 8

RRQ R7
Sumber: Nimo TV Kyy

Tadinya offlaner sendiri memiliki fungsi membantu mid, dalam artian apabila mid-nya kalah sementara ia menang dalam lanen-ya, ia bisa membantu mid. Sementara sekarang ia harus bergantung pada mid, mid-nya menang ia ikut menang, sedangkan jika mid-nya kalah ia ikut kalah.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian setuju dengan pendapat R7? Atau kalian punya pendapat lain?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports. 

Editor: Rafdi Muhammad