By Alif "Leph" Hidayatullah In VALORANT Monday, 2 August 2021

VCT Challengers Indonesia Stage 3 Main Event Week 3 sebentar lagi akan segera di mulai. BOOM Bigetron dan 6 tim lainnya akan memperebutkan 1 tiket terakhir VCT Challengers SEA Playoffs dari Indonesia.

https://www.revivaltv.id/vct-main-event-week-3-akan-gunakan-double-elimination/

Series Qualifier dari rangkaian acara VCT (VALORANT Champions Tour) ini akan menentukan tim terakhir yang akan lolos ke VCT Challengers SEA Playoffs. Di SEA nanti akan ada 16 tim yang akan memperebutkan 2 slot ke VCT Masters Berlin yang akan mempertemukan 16 tim terbaik dari seluruh dunia.

Kesempatan besar ini tentunya akan menambah semangat tersendiri bagi BOOM Esports yang telah mempunyai modal 65 VCT Poin dan menjadi peringkat 4 SEA untuk saat ini. Di sisi lain performa Bigetron yang sedang panas-panasnya juga akan berusaha untuk mendapatkan tiket terakhir ke SEA dari Indonesia.

Kedua tim yang lebih diunggulkan ini, baik BOOM dan Bigetron dipastikan akan saling beradu strategi. Kedua tim ini sangat ingin berangkat ke VALORANT Championship yang kemungkinan akan di adakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Desember nanti.

8 Tim yang akan Bertanding di VCT Main Event Week 3

ONIC G dan Alter Ego yang telah lolos ke SEA Playoffs terlebih dahulu, dipastikan akan tampil all out untuk mengejar ketertinggalan poin dengan tim-tim dari Asia Tenggara lainnya.

Yang manjadi kejutan di VCT Challengers Indonesia Stage 3 Main Event Week 3 ini adalah munculnya nama-nama baru di jajaran 8 tim tersebut. Inilah 8 tim yang akan bertanding di main event week 3 nanti:

BACA JUGA: Pelatih Alter Ego Sleepy Unggulkan Bigetron Daripada BOOM

VCT Main Event Week 3
photo via valorantindonesia_oneup

BEAST, Langit9 dan Cynical adalah nama-nama baru dari VCT Challengers Indonesia Stage 3 Main Event Week 3 ini. BEAST sendiri berisikan 4 mantan pemain VOIN Drip yang dibentuk oleh streamer Tepe46. Langit9 berisikan 2 mantan pemain WAY Esports, dikabarkan WAY Esports telah berpisah dengan pemainnya, namun belum ada pengumuman resmi.

Terakhir adalah Cynical, tim ini sudah beberapa kali mengisi final turnamen-turnamen komunitas VALORANT di Indonesia. Mungkin, inilah kesempatan pertama dan terakhir mereka di VALORANT Champions Tour ini.

Untuk bracket sendiri baru akan diumukan malam ini di website atau Instagram resmi valorantindonesia_oneup Indonesia.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad