By Alif "Leph" Hidayatullah In VALORANT Saturday, 18 September 2021

VCT Masters Berlin telah sampai di babak Playoffs yang mempertemukan 8 tim terbaik dari setiap grup dan Sentinels gugur secara mengejutkan.

Meskipun beberapa tim telah memastikan diri untuk VALORANT Champions, namun nyatanya tiket pertama VALORANT Champions adalah dari juara VCT Masters Berlin. Masters Berlin adalah rangkaian terakhir dalam babak kualifikasi untuk turnamen utama VCT di bulan Desember mendatang.

Kedelapan tim yang lolos ke babak Playoffs adalah:

  • Vision Strikers.
  • ACEND.
  • Team Envy.
  • Kru Esports.
  • 100 Thieves.
  • Gambit Esports.
  • G2 Esports.
  • Sentinels.

Siapa yang akan menjadi juara di VCT Masters Berlin?

BACA JUGA: Pendaftaran Garuda VALORANT Invitational (GVI) Season 2 Telah Hadir

VCT Masters Berlin - Playoffs: Sentinels Gagal Mempertahankan Gelar

Bracket VCT Masters Berlin kali ini terlihat sangat menyeramkan, di mana tim perwakilan dari region North America berada dalam 1 bagan yang sama. Hasil dari babak playoffs hari pertama juga mempertemukan NA vs NA dan EMEA vs EMEA.

VCT Masters Berlin - Playoffs: Sentinels Gagal Mempertahankan Gelar
photo via ValorantEsports

Vision Strikers 1 - 2 Gambit Esports

Gambit Esports VALORANT
Photo via ValorantEsports

Pertandingan pertama menghadirkan laga Gambit Esports yang berhasil mengalahkan Vision Strikers wakil terakhir dari benua Asia yang berasal dari Region Korea. Visision Strikers adalah lawan tangguh yang merupakan juara dari grup B sedangkan Gambit Esports adalah runner-up dari Grup C.

Gambit berhasil mengalahkan Vision Strikers dengan skor 2-1 dan membawa mereka ke babak semi final.

G2 Esports 2 - 0 KRU Esports

VCT Berlin - G2 Esports
Photo via ValorantEsports

Di pertandingan kedua G2 Esports yang merupakan juara dari Grup D ditantang oleh runner-up dari grup B yaitu KRU Esports. G2 yang berusaha keras di Grup D mampu membuat hal yang sama seperti yang mereka lakukan kepada Sentinels.

KRU Esports tidak bisa berbuat banyak di pertandingan ini dan harus menerima kekalahan dari G2 degan skor 0-2. G2 akan menghadapi Gambit Esports di babak semi final.

100 Thieves 2 - 1 ACEND

VCT Berlin - 100 Thieves
photo via ValorantEsports

Pertandingan ketiga mempertemukan 100 Thieves yang menjadi juara Grup C di tantang oleh runner-up Grup A, ACEND. Ini adalah pertandingan yang paling ditungu-tunggu kemarin karena ini adalah laga Big Match VALORANT.

Dominasi Asuna dari 100T dan cNed dari ACEND membuat laga ini semakin menarik. Namun, ACEND harus mengakui keunggulan dari 100T dengan skor 2-1 dan membawa 100T ke babak semi final.

BACA JUGA: Dirumorkan Kehilangan 1 Pemain VALORANT, Ini Komentar CEO BOOM

Team Envy 2 - 0 Sentinels

Team Envy VALORANT
photo via ValorantEsports

Di laga akhir, Team Envy yang merupakan juara dari Grup B di tantang oleh runner-up Grup D sekaligus pemegang juara Masters sebelumnya Sentinels. Sentinels sendiri telah mengalami kekalahan pertama mereka di Internasional oleh G2 Esports.

Team Envy yang tampil lebih mendominasi mampu membuat Sentinels kalah untuk kedua kalinya dan gagal mempertahankan gelar juara mereka. Team Envy berhasil mengalahkan Sentinels dengan skor 2-0.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad